Rabu, 02 Mei 2012

Produsen Bikin Terobosan Hemat Baterai Laptop


Headline
Daya tahan baterai merupakan elemen yang terbilang penting bagi mereka yang sering bepergian. Untuk itu, teknologi baru diperlukan agar perangkat mobile tak rajin ‘minum’ listrik.

Salah satu cara mengatasi hal tersebut yakni dengan membuat kartu grafis yang mampu membantu memaksimalkan daya baterai tanpa mengurangi kinerja.
Mencoba mengatasi masalah ini, AMD memperkenalkan Graphics Core Next (CGN) yang meliputi GPU AMD Radeon HD seri 7900M, HD 7800M, dan HD 7700M1.

Teknologi AMD Enduro pad kartu grafis ini diklaim menjadi solusi daya terbaru yang secara otomatis memindahkan antara grafis terintegrasi dan diskret GPU AMD Radeon, tergantung sistem atau kebutuhan aplikasi untuk membantu memaksimalkan daya baterai tanpa mengurangi kinerja.

Teknologi ini menggunakan dasar proses 28nm terbaru. “Menggunakan GPU terbaru ini, kami berhasil menciptakan salah satu prosesor grafis notebook single-GPU berteknologi paling maju dan menjadi solusi mutakhir yang secara radikal memadukan efisiensi daya dengan kinerja,” kata Corporate VP dan GM divisi GPU AMD Matt Skynner di Jakarta.

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1856696/produsen-bikin-terobosan-hemat-baterai-laptop