Jumat, 04 Mei 2012

Awas, Uang Juga Bisa Bikin Migrain dan Nyeri Punggung!

Awas, Uang Juga Bisa Bikin Migrain dan Nyeri Punggung!
Salah satu pemicu stres serta menimbulkan dampak bagi masalah kesehatan adalah uang. Tak mengherankan, rasa khawatir tentang kondisi keuangan dapat berdampak besar melebihi apa yang Anda sadari.

Seseorang menjadi sangat berisiko mengalami masalah kesehatan bila orang tersebut terlalu khawatir dengan situasi keuangan mereka. Waspadalah, orang dengan kadar stres mengenai masalah keuangan dua kali lebih tinggi berisiko terkena serangan jantung.
Associated Press and AOL, U.S.juga menemukan masalah kesehatan lain yang ditimbulkan karena hal tersebut antara lain :

• Luka lambung atau masalah saluran pencernaan. 27 persen orang dengan stres tinggi atas keuangan melaporkan mengidap masalah pencernaan dibandingkan dengan 8 persen orang yang tidak khawatir tentang keuangan.

• Sakit kepala atau migrain. 44 persen orang yang merasa tertekan terhadap masalah finansial dilaporkan mengalami migrain.

• Depresi. 23 persen orang dengan tekanan keuangan mengalami depresi, dibandingkan dengan 4 persen orang yang tidak mengalami tekanan.

• Tegang otot atau nyeri punggung bawah. 65 persen orang yang merasa stres terhadap kondisi finansialnya, memiliki peluang untuk menderita sakit punggung dan tegang otot dibandingkan dengan mereka yang mampu mengendalikan stres terhadap hal tersebut.

Sumber : http://www.sehatnews.com/2012/04/27/awas-uang-juga-bisa-bikin-migrain-dan-nyeri-punggung/