Senin, 05 November 2012

Rimbang, Tanaman yang Bagus Untuk Kesehatan Mata


Rimbang, atau terkadang di sebut takokak merupakan salah satu tanaman yang memiliki khasiat cukup tinggi, tetapi kebanyakan masyarakat tidak mengetahuinya. Di jaman sekarang ini, dengan umur yang masih muda anak-anak sudah mengalami gangguan mata. Bisa di lihat banyak sekali anak-anak yang memakai alat bantu kacamata akibat pengaruh teknologi seperti televisi dan komputer. Bagaimana untuk mengatasinya? kita dapat menemukan obatnya di pasar. Buah rimbang banyak sekali di jual di pasar. Cukup dengan mencucinya dan makan mentah-mentah sebanyak 5 butir per hari, lama kelamaan mata anda akan membaik. sebab rimbang sangat kaya akan vitamin A yang sehat untuk mata, selain itu rimbang juga mengandung vitamin C.

Tetapi tanaman ini tidak begitu di ketahui khasiatnya oleh masyarakat. Apalagi, orang-orang cenderung tidak suka karena rasanya sangat pahit. Kalau kamu tidak suka karena terlalu pahit, kamu bisa mencampurkan rimbang ke makanan lainnya seperti Sup, taucho, dan lainnya. Tetapi tetap saja rimbang yang mentah memiliki khasiat yang lebih. Cucilah terlebih dahulu sebelum memakan yang mentah.


Rimbang dapat di tanam baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Penanamannya lebih baik di lakukan pada musim kemarau, tetapi pada musim penghujan, rimbang masih dapat di tanam.

Selain mengobati mata dan memperjelas penglihatan rimbang juga dapat digunakan sebagai antioksida, mengobati kepala pusing, mengatasi kurangnya napsu makan, mengatasi tekanan darah tinggi, dan Melancarkan sirkulasi.



Manfaat dan khasiat Buah Rimbang

Dimana Buah Rimbang ini di percaya oleh Masyarakat bisa untuk menyembuhkan Mata yang minus, Plus atau yang Rabun karena sesuatu hal. Namun Penelitian belum dilakukan oleh dinas kesehatan, namun kepercayaan Masyarakat tentang itu sangat di perkuat dengan berbagai kesembuhan yang datang kepada sebagian orang.

Manfaat dan khasiat Buah Rimbang
================================

Rimbang

- Nama Latin : Salanum ferrogium Jacq.
- Nama Daerah : Cepoka, Cokowana, Pokak atau Terong pipit.
- Bangsa : Solanales
- Suku : Solanaceae
- Marga : Solanum
- Jenis : Solanum torvum Swartz.

Buah rimbang selain di percaya masyarakat untuk menyembuhkan mata minus Rimbang juga mengandung vitamin A disamping itu Kandungan vitamin C-nya juga cukup tinggi

Berguna dalam pengobatan Alternatif Herbal, Pinggang kaku, Bengkak terpukul, sakit
lambung,tidak datang bulan, Jantung berdebar.

Dipilih oleh Suara Terbanyak

- mengobati mata dan memperjelas penglihatan
- Sebagai antioksidan
- sebagai obat jantung berdebar (daun)
- kepala pusing
- kurang napsu makan
- tekanan darah tinggi (daun dan buahnya)
- Melancarkan sirkulasi, menghilangkan darah beku, menghilangkan sakit (analgetik) dan menghilangkan batuk (antitusif)

Semoga saja info mengenai manfaat buah rimbang diatas bisa bermanfaat buat anda semua. dan jangan lupa untuk menyimak juga
manfaat dan khasiat buah semangka adapun manfaat dan khasiat buah alpukat untuk melengkapi koleksi pencarian anda tentang manfaat dan khasiat buah-buahan.